RADIO OVER INTERNET PROTOCOL ROIP GATEWAY

Bertempat di Laboratorium Hardware UNIKOM, pada hari senin-jumat, 27 September sampai dengan 1 Oktober 2010, telah dilangsungkan Kajian Pengamanan Radio Over IP, yaitu pengamanan Komunikasi Radio terenkripsi dengan menggunakan gateway (ROIP) yang menghubungkan antara tempat uji coba di Unikom Bandung dengan sebuah tempat dirahasiakan di Jakarta.
11
Setting PC Untuk digunakan sebagai Geteway ROIP Bandung-Jakarta
Dengan menggunakan Gateway ROIP cukup menggunakan HT (Handy Transceiver) maka komunikasi Jarak jauh  dapat dilakukan dengan lancar layaknya komunikasi radio biasa point to point, disini dengan menggunakan ROIP maka jarak sudah bukan lagi hambatan untuk dapat berkomunikasi dalam mengirimkan berita atau informasi penting lainnya dari suatu daerah terpencil ke pusat kota atau sebaliknya.
11
Pak Darwis sedang mencoba HT Yaesu VX-2 untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan yang ada di Gateway Jakarta
Dalam uji coba ini telah dilakukan juga testing Prototype ROIP Radio Nexus Gateway yang rencananya akan segera di launching oleh Creatornya yaitu YB0KLI Arman Yusup 17 Oktober 2010 di Sidoarjo.
Reference Radio Nexus at http://yb0kli.ham-radio-op.net/radionexus/
Dalam Acara  Ujicoba ROIP  ini hadir YB0KLI Arman Yusup.M.Kom dan YC1JEA Taryana Suryana,M.Kom sebagai Nara Sumber Pakar dalam kajian  Radio Over Internet Protocol.
11
Restia,Sigit,Arman YB0KLI,Darwis,Taryana YC1JEA,Dedes YC1JEL,Agus, lagi diskusi Implementasi Komunikasi Radio Over IP Terenkripsi
Semoga saja hasil dari kajian dan  uji coba ini, nantinya dapat di implementasikan untuk kepentingan Bangsa dan Negara ...
Terimakasih banyak untuk seluruh pendukung acara ini:
Dedes, Ridwan, Bobby, Pak Tono, ceu Idik,Donny, Bu Kania, etc lah

73 de yc1jea

Sumber : http://taryana.blog.unikom.ac.id/radio-over-internet.ip

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 14.51. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

2 komentar untuk RADIO OVER INTERNET PROTOCOL ROIP GATEWAY

  1. selamat sore, saya Dari Palembang.SUM.SEL.

  2. pemasangan RoIP merk tertentu dan radio rig merk tertentu maksud hati ingin lebih meyakinkan diri saya sehubungan pemasangan RoIP,saya dan team barusaja memasang RoIP. setelah terpasang dan kami uji coba berkomunikasi,suara yang terdengar sangat kecil. kemudian dua hari kemudian kami berembuk dengan team untuk memecahkan masalah suara yang sangat kecil tersebut. hasilnya setelah kami seting mikrophon pada radio rig, kami seting pada level tertentu, hasilnya menjadi seperti yang kami inginkan. Nah sampai disini apakah masih ada cara lain untuk kepentingan komunikasi yang ideal.

Posting Komentar
Pulau Seribu

.

2010 Lintas Amatir. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Amatir