Repeater Sederhana dgn 2 unit Alinco DR-135

Merakit sebuah Radio Pancar ulang (repeater) sebenarnya tdklah begitu sulit, pada dasarnya kita hanya membutuhkan dua unit radio transceiver dimana 1 unit digunakan sebagai penerima RX dan yang satunya lagi digunakan sebagai pemancar TX. sistem kerja repeater ada pada radio penerima dgn kata lain bila RX menerima signal/suara maka suara yg diterima dipancarkan langsung oleh TX. Tegangan listrik yang muncul pada saat RX menerima signal digunakan sebagai sensor PTT pada TX dgn bantuan sebuah transistor dan condensator elektrolit sebagai delay. u/ lebih jelas ada pada gmbr berikut.


perhatikan pin ketiga dari kanan pada konektor disply panel, ini adalah tegangan yng digunakan sebagai control PTT TX dihubungkan dengan sebuah diode dan resistor 10K ke basis TR .2222 antara basis dan emitor di pasang elco 100 uf 10v. emitor dihubungkan ke ground /negatif . kolektor dihubungkan ke lubang pin nomr 7 pada konektor db9 dipanel belakang TX.sementara untuk modulasi kita mengambil dari kaki nomor 4 dari IC modulasi dng diseri sebuah kondensator 100 n dan dihubungkan ke lubang pin nomor 9 dari konektor db 9 pada panel belakang TX. seelamat mencoba semoga sukses.

by.http://yc8dlk.blogdetik.com/ OM icuk

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 01.46. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

1 komentar untuk Repeater Sederhana dgn 2 unit Alinco DR-135

  1. di roger...mas, bolak balik...

Posting Komentar
Pulau Seribu

.

2010 Lintas Amatir. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Amatir